Kamis, 20 Februari 2014

TIPS MEMBERSIHKAN WAJAH


            Kembali lagi di My Artikel, sekarang saya akan menjelaskan tentang tips membersihkan wajah.
Sobat, coba cek, seberapa sering kita membersihkan wajah? Nah, emang kenapa sih, kita diharuskan membersihkan wajah? Kita diharuskan membersihkan wajah karena seingkali wajah kita mengeluarkan minyak yang berlebihan.
                Minyak yang berlebihan di wajah biasa di sebut sebum. Sebenarnya, sebum sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit, tapi jika sebum terlalu lama berada di luar kulit wajah, minyak itu mengeras dan akan menghambat pori-pori dan sirkulasi kulit wajah, sehingga membuat wajah jadi kusam. Oleh karena itu, saat bangun pagi , penting untuk membersihkan wajah dengan benar.
                Tetapi, ketika membersihkan kita dilarang menggunakan sabun, karena sabun memiliki kanfungan bernama alkali yang dapat merangsang kulit wajah saat kita membersihkannya, dan membuat kulit wajah terkelupas saat selesai dibersihkan.
                Untuk membersihkan wajah, kita sebaiknya memakai foam cleanser, foam cleanser mudah didapatkan, karena hamper semuar supermarket menjualnya. Foam cleanser berbeda dengan sabun, foam cleanser yang bersifat asam (sifat yang mirip dengan wajah manusia) dan terdapat tambahan zat lain sehingga kulit wajah akan terasa enak setelah dibersihkan.
                Sekarang, kita akan belajar cara membersihkan wajah dengan benar. Pertama, taruh 2-3 cm foam cleanser di atas tangan, buatlah busa di atas tangan, lalu usap dan pijat wajah dengan busa yang terletak di antara tangan dan wajah. Perlu diperhatikan, jangan mengusap wajah dengan kasar, usapkan ke wajah dengan perlahan agar kotoran di wajah hilang, dan juga berulang mengusap bagian hidung, karena pada daerah itu, minyak mudah menumpuk.

                Selanjutnya, bersihkan dengan air hangat sebanyak 3 kali, kenapa harus air hangat? Karena minyak yang mengeras tidak mudah hancur dengan air dingin, sebaliknya jika dengan air hangat, pori-pori akan mudah terbuka dan kotoran mudah keluar dari kulit wajah.
Kelima, tahap akhir yaitu membasuh muka dengan air dingin unruk menghilangkan sisa foam cleanser yang masih tersisa dan juga menyegarkan wajah.
Keenam, blas juga bagian pembatas, seperti dahi dan dagu, jika tidak, akan mudah timbuk jerawat, setelah itu keringkan dengan tisu atau handuk. Lakukan hal itu setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar