Kamis, 06 Februari 2014

7 Penyebab Otak Jadi LOLA


Kalian pasti tahu donk kalau otak merupakan salah satu organ terpenting yang di miliki makhluk hidup khususnya manusia. Otak memegang peranan mengendalikan semua organ yang kita miliki. Ini dapat dibuktikan, ketika organ terjadi masalah, maka seluruh organ dan sistem syaraf juga ikut terganggu.

Otak juga berkaitan dengan kecerdasan seseorang. Ada banyak faktor yang menurunkan kecerdasan itu sendiri. Lalu, apa saya penyebab kinerja otak makin lemot alias LOLA (loading lama) ? Nih dia, penyebabnya :

1.      Konsumsi gula berlebihan. Ketika seseorang mengkonsumsi gula berlebihan, maka akan berdampak pada terganggunya penyerapan zat-zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh dan otak.
2.      Kurang jam tidur. Setelah seharian bekerja dan beraktivitas, otak membutuhkan istirahat yang cukup. Tanpa istirahat yang cukup otak akan mengalami gangguan.
3.      Jarang memanfaatkan potensi yang dimiliki otak. Usahakan selalu menggunakan akal dan pikiran untuk memecahkan berbagai masalah yang sering di hadapi. Karena sering berpikir akan membuat otak terus bekerja dan tidak mengalami penurunan kecerdasan.
4.      Selalu bergantung dengan kecanggihan teknologi. Sebenarnya banyak sekali informasi yang masih bisa kita ingat lewat memori.
Namun kita selalu menggunakan teknologi untuk mendapatkannya.
5.      Malas berolahraga. Olahraga dapat menyehatkan tubuh dan seluruh organ yang di miliki seseorang. Olahraga berfungsi meneimbangkan susunan senyawa kimia yang menyusun otak anda.
6.      Gemar minum minuman beralkohol. Minuman beralkohol menyebabkan kerusakan otak. Berhenti konsumsi minuman beralkohol merupakan solusi untuk meningkatkan kinerja otak.
7.      Tingkat stres yang tinggi. Stres yang meningkat berkaitan dengan menurunnya kinerja otak. Maka, mengurangi atau menghindari stress merupakan tips efektif meningkatkan kinerja otak.

Oke, itulah 7 penyebab kenapa otak kita terkadang sering lemot alias loading lama. Oleh karena itu hindari sebisa mungkin ketujuh hal di atas agar otak kita tetap encer dan nggak loading lama lagi ya! Selamat Mencoba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar