Kamis, 20 Februari 2014

CARA MENINGGIKAN BADAN


            Kembali lagi di My Artikel, sekarang saya mau menjelaskan cara meninggikan badan.
 
Nah sobat, tinggi badan umumnya akan terus bertambah dari umur 1-21 tahun. Dan ketika memasuki usia remaja yaitu umur 17 tahun, tinggi badan bias tumbuh dengan cepat secara alami.

                Nah, untuk membantu pertumbuhan tulang-tulang tubuh, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu:
1.       Olahraga
Berenang, basket dan beberapa jenis olahraga yang aktifitasnya melompat seperti skipping, dapat membantu membentuk dan merangsang tulang tubuh. Nah, selain itu juga bisa ditunjang dengan push up, karena saat push up peregangan otot, sendi dan tulang lebih banyak.
2.       Peregangan vertikal
Berdiri tegak lalu rapatkan kai, angkat tangan di atas kepala dan coba untuk meregangkan badan setinggi yang sobat bisa. Seakan-akan tubuh ditarik ke atas. Ini membantu semua otot dalam tubuh meregang dan tumbuh.
3.       Latihan menendang
Cobalah menendang sekencang mungkin. Ini membantu bagian bawah kaki sobat untuk tumbuh. Tapi jangan nendang orang ya.
4.       Yoga dengan posisi seperti ular kobra
Cobalah bersikap seperti ular kobra yang mengangkat kepalanya. Dalam keadaan tengkurap, angkat setengah badan sobat. Ini akan membantu otot-otot tubuh bagian atas meregang sehingga tumbuh lebih panjang.
5.       Tegapkan posisi tubuh
Seseorang yang tubuhnya bungkuk, itu mengakibatkan tinggi badan menurun. Lakukan semua secara rutin agar hasilnya maksimak dan memuaskan. Jangan llupa untuk istirahat yang cukup.
6.       Asupan makanan
Minumlah susu yang berkalsium tinggi. Konsumsi juga makanan yang banyak mengandung vitamin A & D yang sangat baik bagi tulang. Selain itu konsumsi juga protein nabati seperti kedelai, protein hewani seperti ayam, daging sapi, telur dan sebagainya, itu bisa membantu otot sobat untuk bisa tumbuh.

                Bila semua cara telah dilakukan namun tetap tidak berpengarug, maka kemungkinan terakhir itu karena faktor keturunan. Kondisi fisik orang tua atau kakek nenek akan mempengaruhi kondisi fisik keturunannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar